Kamis, 03 Maret 2011

Cara Agar Anak-Anak anda Belajar Bahasa Anda

NEGARA Berpenduduk BanyakNegara ini,,, Indonesia, Negara ini terdiri dari orang-orang yang berbeda suku dan agama. Kami atau orangtua kita dari suku bangsa di indonesia. Kita sekarang tinggal di sini. Kami fungsi dalam dua dunia yang berbeda, Nusantara dan dunia orang tua kita. Semua dari kita hidup dalam dua dunia yang berbeda dengan cara yang berbeda. Beberapa dari kita lahir di negara-negara ini, yang lain dari kami lahir di sini. Hal ini membuat perbedaan dalam bagaimana dan berapa banyak kita hidup di dua dunia.
NEGARA BANYAK BAHASA Satu hal yang paling penting di dunia orang tua kita adalah bahasa mereka yang juga kita dengan cara yang berbeda. Bahasa Indonesia, orang tua kita merupakan pedoman bagi kita semua setiap hari. Kita mungkin bangga untuk berbicara dengan baik. Kita mungkin malu karena tidak berbicara dengan baik. Beberapa dari kita mungkin telah melalui periode berusaha untuk tidak berbicara karena kita ingin berbicara lebih baik bahasa Inggris. Kami hanya dapat berbicara ketika kita menemukan seseorang yang membutuhkan bantuan dalam memahami bahasa Inggris. Kita hanya dapat mengingat beberapa perkataan kakek-nenek kita atau lagu anak-anak diajarkan kepada kita oleh orang tua kita. F. Bruce Robinson, asisten direktur di National Endowment for the Humanities divisi 'program pendidikan bertanya "Bagaimana Amerika melestarikan sumber daya penting orang yang mahir dalam bahasa lain Daripada? Mencoba untuk menekan pengetahuan para siswa datang ke sekolah dengan , kita harus mencoba untuk membangun di atasnya. " (Chronicle of Higher Education, 2 Februari 1994, halaman A15)
KAMI ANAK-ANAK DAN BAHASA KITA Kita semua ingin anak kita berbicara bahasa warisan mereka. Kami hargai pendapat mereka yang mengatakan bahwa lebih baik belajar bahasa warisan dan untuk berkonsentrasi juga pada berbahasa Inggris dengan baik. Orang-orang ini salah. Tidak ada salahnya bahasa Inggris Anda untuk berbicara bahasa lain, melainkan membantu. Indonesia terutama berguna untuk anak-anak dalam belajar kosa kata bahasa Iindonesia mereka. Hanya hari ini saya mengajar anak saya perbedaan antara huruf vokal dan konsonan. Mengetahui Indonesia benar-benar membantu dengan ide dari konsonan. Saya mengatakan kepadanya bahwa konsonan tidak bersuara, mereka hanya dapat diucapkan dengan huruf hidup.
Tapi meskipun kebanyakan dari kita setuju bahwa itu adalah hal yang baik untuk anak-anak kita untuk berbicara Spanyol, anak-anak di Amerika Serikat yang orang tuanya lahir di negara-negara Amerika Latin tidak bisa berbahasa Spanyol dengan baik.
Bahkan jika kedua orang tua berbicara bahasa Spanyol di rumah, cukup sering anak-anak jawaban orang tua mereka dalam bahasa Inggris. Melihat sekeliling teman-teman dan keluarga Anda Latin dan Anda akan melihat bahwa sebagian besar menyerah pada pengajaran anak-anak mereka untuk berbicara Spanyol. Chicano dan Puerto Rico keluarga tampaknya memiliki sedikit keberuntungan yang lebih baik dari Latin dari negara-negara lain dengan menjaga Spanyol hidup di perkampungan mereka, tetapi bahkan generasi muda mereka kehilangan kelancaran dalam bahasa Spanyol. 


Namun, orang tua yang menginginkan anak mereka untuk berbicara Indonesia bisa melawan arus dan mengatur panggung untuk anak-anak mereka untuk tumbuh berbahasa Indonesia. Hal ini tidak mudah. Sebagian besar keluarga gagal dalam menyelesaikan mereka tetapi dapat dilakukan. Laporan ini akan memberikan beberapa petunjuk tentang cara untuk meningkatkan peluang Anda.
ALASAN UNTUK ANAK KAMI BERBICARA INDONESIAAda banyak alasan mengapa itu baik untuk anak-anak untuk berbicara bahasa Anda.Salah satu alasan yang jelas adalah keuntungan yang mungkin bagi mereka di pasar kerja. Selama kita hidup di dunia dengan jarak menyusut dan perdagangan growinginternational, seseorang harus mampu berbicara dengan orang dari negara lain.
Profesor Francisco X. Alarcón dari University of California di Davis mengatakan bahwa "sekarang kita sedang bergerak menuju ekonomi global, it's OK untuk dua bahasa di Amerika Serikat" (Chronicle of Higher Education, Feb.2,, 1994 halaman A15)
Alasan lain yang baik bagi Anda untuk bekerja di anak-anak anda belajar untuk berbicara bahasa Spanyol karena akan membuat Anda bangga mendengar pujian teman-teman Anda dan senegara karena anak-anak Anda dapat berbicara bahasa Anda. Anda tumbuh dalam prestise sebagai orang yang nilai-nilai akar Anda.
Anak-anak Anda juga akan dapat berbicara dengan ucapan terima kasih mereka saudara untuk layanan telepon baik yang memasuki desa yang paling terpencil di negara kita. panggilan langsung dari Amerika Serikat cukup ekonomis untuk dapat memanggil beberapa kali setahun. Getaran bisa berbicara dengan paman mereka, bibi, dan sepupu akan mendapatkan anak-anak tertarik dalam menjaga bahasa mereka.
Mereka akan berbicara kepada sanak saudara mereka tidak hanya lewat telepon namun akan dapat mengunjungi mereka. Pengalaman mengetahui budaya lain akan menempatkan mereka di depan teman-teman sekelas mereka yang tidak memiliki hubungan ke akar mereka.
Alasan lain untuk mendorong anak-anak kita untuk berbicara Indonesia dapat diperoleh dari sejarah kelompok sebelumnya..
'Setiap penghinaan untuk pengalaman dan bahasa orang tua mereka yang kadang-kadang anak-anak asing Pamer ... Pasti adalah karena sebagian sekolah tempat pada saat berbahasa Inggris. Hal ini memotong ke loyalitas keluarganya menghilangkan salah satu ciri-ciri yang paling mencolok dan berharga dari anak Italia. " Dia disebabkan ketiadaan hukum dari beberapa anak-anak imigran untuk menghormati mereka untuk orang tua mereka dan oleh karena itu untuk semua otoritas. " 


Akhirnya, kemampuan untuk berbicara bahasa lain dapat menjadi dorongan besar untuk harga diri anak. Jika orang tua anak membuatnya jelas bahwa mereka bangga dengan bahasa mereka dan rakyat mereka, anak akan merasa lebih dekat dengan orang tuanya dan warisan mereka, kebiasaan, dan yang paling penting dengan nilai-nilai mereka.
CARA UNTUK MENDORONG ANAK ANDA BERBICARA INDONESIAMulai awal. Cobalah untuk berbicara hanya Indonesia ke anak. Jika hanya satu orangtua berbicara Indonesia dengan baik, orang itu harus selalu berbicara Indonesia dengan anak. Jangan takut "membingungkan" anak. Anak-anak dapat mengidentifikasi dengan penutur berbeda bahasa yang berbeda saat mereka tumbuh dewasa.
1. Baca cerita-cerita sederhana dan dongeng untuk anak dalam bahasa Indonesia. jika Anda tidak dapat menemukan sastra anak-anak dalam bahasa Indonesia, kemudian membuat terjemahan Anda sendiri saat Anda pergi bersama. Hal ini tidak perlu bahwa terjemahan menjadi sempurna. Membuat cerita Anda sendiri. Hal ini penting bagi anak Anda untuk memiliki kenangan pendengaran sajak dalam bahasa Indonesia.
2. Tinggalkan radio disetel de stasiun bahasa Indonesia. Ahli bahasa banyak tempat penting pada "mendengarkan pasif" sebagai bagian dari pembelajaran bahasa, terutama untuk anak-anak muda.
3. Di daerah yang paling ada bahasa Indonesia stasiun TV. Mengenakan kartun Sabtu pagi dalam bahasa Indonesia.
4. Ajarkan sajak sederhana dan lagu-lagu sederhana untuk anak Anda. Jika Anda tidak ingat mereka atau jika Anda tidak diajarkan apapun dari tradisi orang tua Anda ', mencari mereka di penjualan garasi, toko buku kuliah, atau perpustakaan setempat Anda. Apakah Anda ingat si Kabayan? Cari lagu dalam bahasa Indonesia.
5. Iklan video dalam bahasa Indonesia. Mereka mulai tersedia - dan tidak hanya di kota-kota dengan penduduk berbahasa Indonesia besar!
6. Gunakan peribahasa dan dichos dalam bahasa Indonesia. Beberapa ekspresi bahwa Anda akan mengatakan dalam bahasa Inggris hanya sebagai peribahasa sah dalam bahasa l. Indonesia.Dapatkan anak Anda digunakan untuk mendengar mereka dalam bahasa Inggris. Anda dapat melakukannya bahkan jika Anda tidak berbicara bahasa Inggris dengan baik "lebih baik terlambat daripada tidak pernah". Sedikit demi sedikit poco, poco, Anda akan merasa di rumah dengan lebih ekspresi unik. Mereka memiliki sesuatu dari budaya terbungkus di dalamnya.
7. Biasakan mengatakan "seperti juga". Ungkapan bahasa Inggris adalah "lebih baik daripada tidak"; di negara-negara Southamerican banyak, ekspresi setara adalah nada Peor es.
8. Jangan Indonesia benar mereka ketika mereka berbicara. Jangan mengganggu aliran percakapan mereka. Jangan membuat mereka berbicara Indonesia harus tugas lain PR. Itu harus sesuatu yang khusus, bahkan sesuatu yang "rahasia" dalam keluarga Anda. Anak-anak seperti misteri dan intrik memiliki sesuatu yang khusus mereka sendiri. Mereka berbicara Spanyol harus menjadi pengalaman, menyenangkan tidak mengancam. Jika mereka membuat kesalahan dalam tata bahasa mereka, memperbaiki kesalahan mereka dengan menggunakan ekspresi yang sama dengan benar beberapa menit setelah. Jangan datang segera kembali pada mereka dengan bentuk yang benar atau mereka akan mulai merasa sadar ekspresi mereka dan tersedak dari kebebasan berekspresi.
9. Dapatkan suku kata yang baik untuk mengajar mereka nilai dari huruf dan cara membaca dalam bahasa Indonesia. Jika bahasa pertama anak Anda adalah Indonesia mengajarkan mereka untuk membaca Indonesia sebelum mereka belajar bahasa Inggris. Anda akan melakukannya suatu bantuan besar. Mereka akan belajar untuk suara luar biasa ejaan bahasa Indonesia yang akan menjadi dasar yang baik yang belajar bagaimana membaca dalam bahasa Inggris. Anda akan mendapatkan hasil yang sama dengan mereka yang mengeluarkan uang untuk program Phonics mahal.
10. Cara terbaik untuk mendapatkan anak-anak Anda untuk tumbuh di Indonesia adalah dengan mengirim mereka untuk menghabiskan waktu dengan keluarga atau teman di mana mereka hanya akan berbicara dan mendengar Indonesia. Ini bekerja terbaik di sekitar 7 tahun ketika anak-anak bermain dengan mudah dengan satu sama lain dan ketika Indonesia hanya akan datang secara alami bahkan kepada anak yang memiliki eksposur sangat sedikit ke bahasa. Lain usia yang baik untuk anak yang akan terkena lingkungan yang berbahasa Indonesia adalah pada sekitar 12 tahun. Pada usia ini, anak mengalami perkembangan mental yang lebih besar dan dapat mengamati kebiasaan dan situasi di mana ekspresi tertentu digunakan. Pada dua belas tahun kebanyakan anak-anak berusia masih pra-remaja dan tidak terhambat oleh rasa malu, kesadaran diri, dan "perasaan yang berbeda" yang menahan remaja dari belajar bahasa atau adat yang berbeda dari mereka sendiri.
Gunakan salah satu metode di atas dan mulai! Upaya Anda akan Komunikasi untuk anak-anak Anda pentingnya yang Anda berikan ke Bahasa Indonesia bahkan jika upaya tersebut tidak selalu sepenuhnya berhasil. !!!

0 komentar:

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cna certification