Selasa, 08 Maret 2011

Cara Mengamankan Wireless Komputer

Akses internet nirkabel(wireless) koneksi tidak hanya nyaman bagi Anda. Mereka juga dapat nyaman untuk hacker. Untungnya, tidak sulit untuk melindungi diri sendiri.
sistem nirkabel dapat sangat rentan terhadap penyusup digital, mungkin menempatkan data sensitif atau pribadi beresiko. Namun, Anda dapat melindungi diri anda dengan menggunakan enkripsi WEP atau WPA, yang mengharuskan pengguna untuk memasukkan password sebelum mereka diizinkan untuk mengakses jaringan nirkabel Anda.
Metode-metode enkripsi yang dijelaskan dalam mudah memahami bahasa dalam sebuah buku baru yang disebut "Geeks On Call Wireless Networking: 5-Menit Perbaikan" (Wiley, $ 14,95). Buku ini juga menawarkan saran ahli dan penjelasan langkah-demi-langkah dari topik mulai dari mengkonfigurasi router nirkabel untuk mengatasi masalah koneksi yang lambat.
Berikut adalah beberapa tips tambahan dari buku yang dapat membantu Anda melindungi jaringan nirkabel Anda.
• Mengurangi jangkauan jaringan Anda. Melakukan sehingga dapat menjaga tetangga usil dari kemasukan pada koneksi Anda. Pindahkan router nirkabel Anda ke tengah rumah Anda dan menurunkan pengaturan kekuatannya. 


• Buatlah password baru. Sebagian besar router memiliki password default "admin."Pastikan untuk mengubahnya.
• Nonaktifkan SSID penyiaran. Kebanyakan wireless router menyiarkan nama jaringan pengguna (SSID) sehingga pengguna lain dapat log on. Ini bisa menjadi resiko keamanan.
• Gunakan enkripsi untuk melindungi informasi kartu kredit Anda mengirim nirkabel melalui Web. Juga, hanya menggunakan kartu Anda di situs Web yang memiliki enkripsi SSL (mencari gembok di sudut situs).
• Nonaktifkan kartu nirkabel Anda saat tidak digunakan. Tidak ada cara yang lebih baik untuk mengamankan komputer Anda.
• Gunakan firewall, yang merupakan program yang melindungi komputer Anda dari penjahat internet.
• Jangan menggunakan file bersama. Hapus semua dokumen penting dari folder File Berbagi sebelum mengakses jaringan publik.
• Jika Anda menggunakan laptop nirkabel, menonaktifkan fitur yang mencoba untuk menghubungkan laptop Anda ke jaringan nirkabel yang tersedia. Untuk laptop berbasis Windows yang paling, klik dua kali ikon nirkabel di sudut kanan bawah Windows. Kemudian klik "Properties." Klik "Jaringan Nirkabel" tab. Selanjutnya, klik tombol "Advanced". Hilangkan centang pada "Otomatis Sambung ke Non-Preferred Networks" pilihan. Terakhir, klik "Tutup." 

0 komentar:

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cna certification