Senin, 07 Maret 2011

Perbaiki Compac Disk(CD) yang rusak

Mengapa compact disk rusak. Compact disc yang plastik semua. Compact disc bahkan tidak sensitif terhadap medan magnet seperti dalam kasus floppy disk, yang tidak pernah digunakan untuk menyimpan data bahkan ketika medan magnet sedikit disilangkan dengan disket. Lalu apa alasan mengapa CD rusak?
CD bekerja pada prinsip pantulan cahaya. CD drive memiliki built in laser yang digunakan untuk membaca data. Ketika laser difokuskan pada CD balok mendapatkan tercermin ke titik ketika ada beberapa data yang yaitu 0 atau 1 titik di mana tanah sinar kembali berbeda yang melambangkan nilai bit.
Ketika sesuatu di CD istirahat jalur sinar laser, sesuatu seperti partikel debu atau sesuatu yang lain seperti FINGER PRINT!. Sidik jari tak lain adalah minyak alami dari kulit yang menempel ke permukaan dalam kontak dengan kulit dalam pola sel-sel kulit. Ini minyak atau mengatakan sidik jari membantu dalam refraksi cahaya dan hilangnya data ke sumber laser yaitu membaca.
Ketika CD tidak menjalankan alasannya adalah karena ada sesuatu yang mengganggu laser untuk membaca sisi mengkilap dari CD. Tapi aku punya data penting apa yang harus saya lakukan sekarang?
Sebagian besar waktu itu adalah karena debu atau sidik jari, Anda perlu membersihkan CD. Anda dapat membersihkan CD Anda dengan air biasa atau air sabun sedikit. Dan lebih baik untuk membersihkan CD setelah beberapa waktu. Tapi ini tidak berarti Anda harus mulai meletakkan CD Anda dalam mesin cuci piring atau cuci mesin setiap minggu.
Yang perlu Anda lakukan adalah untuk menyeka sisi mengkilap dari CD dengan kain lembab yang bersih dan coba jalankan lagi pastikan CD kering sebelum Anda menjalankannya.
Orang mengatakan tentang penggunaan segala macam hal yang berbeda untuk membersihkan CD seperti pasta gigi, dll lilin semir tapi saya akan merekomendasikan Anda untuk membeli beberapa kit pembersih CDTetapi jika Anda masih ingin ikut mencoba, jangan biarkan saya tahu hasilnya :))
Dan satu hal yang saya harus tambahkan adalah DVD yang bekerja pada prinsip yang sama dan sedikit lebih sensitif terhadap debu dan sidik jari. Anda juga dapat menggunakan prosedur yang disebutkan di atas untuk DVD. Tapi Anda harus berhati-hati dengan DVD 

0 komentar:

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cna certification