Kamis, 24 Februari 2011

Design Awal Honda CBR 250R



Dua sketsa yang dipublikasikan lewat website resmi Honda Global ini memang mirip Honda CBR250R. Desain keduanya boleh dibilang cukup berani dengan tarikan garis bodi yang lebih tajam.


Sudut lancip pada beberapa bagian seperti fairing dan bagian buntut membuatnya sangat futuristik. Tapi, secara keseluruhan, baik dimensi maupun benang merah desainnya tetap mirip dengan motor sport 250cc yang akan dilaunching di Indonesia akhir pekan ini.

Meski tidak benar-benar diwujudkan menjadi kenyataan, namun dua desain ini ternyata turut memberi andil terciptanya Honda CBR250R yang sekarang kita lihat. 






Jadi ceritanya, dalam menentukan sebuah desain yang cocok untuk pasar Global, Honda mengumpulkan semua R&D di seluruh dunia. Semuanya diharuskan membuat sebuah desain motor sport masa depan.

Kumpulan banyak sketsa ini pada akhirnya memberikan petunjuk karakteristik biker di tiap negara. Eropa misalnya, datang dengan desain yang benar-benar sport bike, serba merunduk dan siap digeber di sirkuit.

Sedang Asia malah lebih condong pada utilitas, sepeda motor digunakan oleh para komuter dalam kesehariannya. Sehingga desain sport turing menjadi pilihan.

Nah, dari masukan-masukan ini, dicarilah desain yang bisa mewakili karakter semua biker di seluruh dunia. Bahkan Honda berprinsip, membawa daya tarik sepeda motor sport dan kebebasan berkendara pada banyak biker di seluruh dunia adalah hal yang sangat mungkin. 






Kembali lagi ke dua desain di atas. Keduanya adalah satu satu dari banyak masukan desain dari seluruh R&D Honda di seluruh dunia. Yang pasti tidak ada kepastian apakah, dua desain ini akan dipertimbangkan menjadi bentuk Honda CBR250R di masa datang, atau hanya sebatas masukan desain.

0 komentar:

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cna certification