Kamis, 24 Februari 2011

Tips Satria FU 150






Jakarta - Suzuki Satria F-150 keluaran 2010 milik Febrianto dari Gandaria, Jakarta Selatan, sering mengalami overheat. “Hampir setiap hari motor suka mati tiba-tiba," bilang pria yang berkerja sebagai kurir ini. 

"Ternyata filter oli harus ganti. Karena sudah berumur  jadi kotor dan menyumbat aliran oli, mesin jadi panas dan gampang mati mendadak," jelas Agus Setiawan, kepala mekanik Suzuki Global Indotrada (SGB) di Jl. Kyai Maja, Mayestik, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

“Padahal harga filter hanya Rp 7.500, tapi itu belum termasuk ongkos pasang, lho! 
Minimal penggantian setiap 7.500 km atau sama saja dengan tiga kali ganti oli mesin," ujar mekanik ramah ini .



Penggantian juga bisa dilakukan sendiri, seperti Agus yang mempraktikan di motor Febri. Sebelum filter oli diganti, siapkan dulu kunci T 8. Pertama, buka 3 baut penutup saringan pelumas pakai kunci T-8. Lalu lepas saringan lama. 

“Bersihkan dulu tempat saringan oli pakai bensin. Biar kotoran hilang dan wadahnya jadi bersih. Jangan lupa pasang kembali penutup filter yang dibuka tadi,"  jelas pria bertubuh imut ini. (motorplus.otomotifnet.com) 

0 komentar:

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cna certification